Lapangan Sepak Bola

Bila seorang pemain mendapatkan kartu merah, ia akan dipaksa meninggalkan lapangan pertandingan dan tidak bisa dimainkan kembali. Selama dua menit, tim yang salah satu pemainnya mendapat kartu merah harus tetap bertanding dengan 4 orang pemain. Setelah dua menit selesai, pemain cadangan baru bisa masuk menggantikan posisi yang kosong.

Pemain lainnya harus berada di luar wilayah penalti dan berjarak 5 meter di belakang bola. Bola harus diarahkan langsung ke arah gawang lawan dan tidak diperbolehkan melakukan operan ke arah rekan satu tim.

Saat melakukan tendangan ke dalam, bola harus ditaruh di atas garis touch line dan pemain lawan tidak boleh berada dekat pemain yang melakukan lemparan ke dalam. Bila dalam hitungan 4 detik, pemain tidak melakukan tendangan ke dalam, wasit akan mengubah lemparan ke dalam tersebut mejadi tendangan bebas untuk lawan.

Hal ini menjadi berpengaruh terhadap terbatasnya perngetahuan siswa tentang keterampilan bermian sepakbola. Selain itu, olahraga ini juga memungkinkan untuk melakukan pergantian pemain secara bebas atas seizin wasit bahkan ketika pertandingan berlangsung. Olahraga ini memiliki sejarah panjang yang tersebar dan dicintai di seluruh dunia. Sejarah sepak bola untuk memasuki Indonesia tidak dapat dipisahkan dari negara lain yang berdagang atau menjajah.

Berjarak 2 meter dari setiap sisi arena merupakan wilayah batas aman seseorang boleh mendekati arena pertandingan. Untuk pertandingan grup, wilayah arena pertandingan memiliki dimensi yang lebih luas, yakni 16 x 14 meter. Saat melakukan penalti, bola harus tepat berada di atas titik penalti dan pemain yang menendang harus jelas dan menghadap penjaga gawang lawan.

Bila bola melewati goal line, bisa terjadi dua hal yaitu tendangan gawang (goal kick) atau tendangan sudut (corner kick). Tendangan gawang terjadi jika sebelum melewati garis gawang, bola disentuh pemain yang tengah melakukan serangan. Tendangan gawang bisa dilakukan dari mana saja selama berada di wilayah kotak penalti. Bila dalam 4 detik penjaga gawang tidak melakukan tendangan gawang, maka lawan akan mendapat tendangan bebas di tidak langsung di garis penalti. Pemain yang melakukan tendangan ke dalam adalah lawan dari pemain yang terakhir menyentuh bola sebelum melwati touch line.

Bola basket cocok untuk digemari lantaran bisa dimainkan indoor maupun outdoor dan hanya memelukan lapangan yang relatif kecil. Di sisi lain, bola basket juga dinilai lebih kompetitif dengan tempo permainannya yang cenderung lebih cepat ketimbang olahraga bola lain, seperti voli dan sepak bola. Wilayah yang digunakan untuk pertandingan taolu berbentuk persegi panjang dengan ukuran 8 X 14 meter. Permukaan dari arena tersebut harus rata dan dilapisi dengan karpet rendah statis. Selama berada di wilayah tersebut, peserta diperbolehkan untuk menampikan gerakan-gerakannya.

Lemparan ke dalam dapat dilakukan dengan atau tanpa awalan, baik dengan posisi kaki sejajar maupun salah satu kaki ke depan. Para pemain yang memainkan Cuju ini diharuskan untuk menendang bola ke zona lapangan milik lawan, dengan beberapa aturan khusus. Permainan ini dilakukan di lapangan dengan ukuran panjang antara m dan lebar m. Biasanya permainan ini memiliki waktu atau durasi permainan 2×45 menit ditambah dengan waktu istirahat yaitu 15 menit.

Dalam permainan terdapat banyak peraturan yang membatasi permainan agar berjalan lancar, peraturan tersebut akan diawasi dan dijalankan oleh wasit dengan Induk Organisasinya adalah FIFA. Dan sedangkan yang tidak mengikuti Sekolah Sepak Bola (SSB), siswanya cenderung memilih langsung bermain sepakbola dan kurang sungguh-sungguh.

Hal itu dikarenakan permainan bola basket mampu meregangkan otot kaki, tulang belakang, serta tulang kaki. Dengan memanjangkan tulang-tulang tersebut, tubuh akan menjadi lebih tinggi. Tujuan olahraga yang satu ini memang tidak melulu untuk alasan kesehatan, tetapi permainan bola basket juga menjadi cabang olahraga yang dipertandingkan. Jadi prestasi juga menjadi salah satu alasan atau tujuan bermain bola basket.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *